Pantai Tiga Warna (Surga Tersembunyi Di Kota Malang)

Pantai Tiga Warna (Surga Tersembunyi Di Kota Malang)

Agak sulit memang jika ingin berkunjung di tempat yang satu ini, tapi itulah yang menjadika daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang ingin berkunjung ke Pantai Tiga Warna ini. Dikarenakan pengelola pantai Tiga Warna ini hanya membatasi 100 pengunjung setiap harinya, itupun dengan perjanjian bahwa pengunjung harus membawa kembali sampah makanan yang telah dibawa atau dibeli disana karena akan dicek kembali saat menuju ke tempat Cek In atau tempat Reservasi. Itu semua dilakukan agar Pantai Tiga Warna tetap terjaga kelestarian alamnya dan tidak ada sampah berserakan.

Pantai diselatan kota Malang ini benar-benar memiliki tiga warna di permukaan airnya, sangat jelas terlihat meskipun menggunakan mata telanjang dikarenakan adanya kedalaman laut yang berbeda. Apalagi ditambah dengan biota bawah laut yang beraneka ragam yang bisa memanjakan mata anda, memang rugi jika tida snorkling di pantai Tiga Warna Malang ini.

Lokasi Menuju Pantai Tiga Warna


Pantai Tiga Warna ini berada di desa Tambak Rejo, Wilayah konservasi Sendangbiru Kab. Malang Jawa Timur. Jika mau keini kita harus mempunyai ijin terlebih dahulu dari Clungup Mangrove Conservation (CMC)



Tips Menuju Pantai Tiga Warna


Sebelum anda datang berkunjung kesini ada yang harus anda perhatikan trelebih dahulu, ketika kita mau masuk ke Pantai tiga Warna  kita akan melewati Pantai Clungup dan Pantai Gatra dan masih banyak pantai lagi yang lainnya semua pantai itu masuk dalam wilayah CMC atau balai konservasi. Hal yang harus diperhatikan sebelum kita kesana adalah kita jauh-jauh hari haru s memesna tiket terlebih dahulu yaitu dengan menghubungi nomor 0812-3333-9889 (balai konservasi mangrove).

Pengelola Pantai Tiga Warna  dengan membatasai setiap rombongan dengan maksimal 10 orang dengan tarif masuk 100 ribu perhari. karena maksimal perharinya hanya menerima 100 pengunjung. Disitu nanti 1 rombongan yang berisi 10 orang akan didampingi dengan 1 Tour Guide dari pengelola tersebut yang gunanya untuk mengantarkan kita ke pantai tersebut karena kita harus berjalan kaki untuk menuju jalan tersebut dan jalannya juga lumayan exstrim. Satu catatan dari saya. jangan tinggalkan sedikit sampah disitu karena bisa merusak alam tersebut.

SELAMAT MENJELAJAH INDAHNYA ALAM INDONESIA



EmoticonEmoticon