(Budidaya Ikan Gurame ) Cara Cepat Membesarkan Ikan Gurame

Ikan gurame termasuk jenis ikan konsumsi yang banyak diminati oleh para pecinta ikan konsumsi karena ikan gurame memiliki daging yang rasanya enak dan tebal, sehingga ikan gurame juga memiliki daya jual yang lumayan tinggi. namun budidaya ikan gurame agar cepat besar ternyata ada caranya sendiri, disini saya akan menjelaskan cara tersebut.


Tips Agar Ikan Gurame Cepat Tumbuh Besar

Lokasi Pembuatan Kolam

Dalam budidaya ikan gurame pembuatan lokasi kolam juga sangat diperlukan agar ikan gurame dapat tumbuh dengan maksimal terutama memilih tempat yang terdapat sinar matahari langsung, karena ikan gurami membutuhkan sinar matahari langsung. dan untuk ikan gurame sendiri lebih cocok di budidayakan di dataran rendah yang memiliki suhu sekitar 25 derajat hingga 28 derajat celcius. Inilah yang membuat ikan gurame tumbuh dengan baik dan ikan gurame tidak cocok untuk dikembangkan di dataran tinggi.

Ukuran Benih Yang Sehat


Pemilihan benih ikan gurame yang baik adalah yang memiliki berat kisaran 100 gram atau kira-kira sudah berumur lebih dari setahun. Cara agar ikan gurame cepat besar didukung juga dengan benih ikan yang baik karena benih ikan yang baik juga menghasilkan kualitas yang baik.

Pakan Ikan Gurame

Pakan ikan  gurame yang baik untuk indukan yaitu yang mengandung campuran protein hewani maupun protein nabati. dengan demikian maka nutrisi ikan gurame akan tercukupi.Sebelum memulai penebaran benih. Dilakukan pengeringan kolam terlebih dahulu kurang lebih selama 1o ingga 15 hari dan diberikan kapur  pertanian sebanyak 100 sampai 200 gram permeter perseginya. semoga artikel ini bermanfaat untuk anda, selamat mencoba.



EmoticonEmoticon