Cara Budidaya Ikan Arwana Di Aquarium



Ikan arwana adalah jenis ikan hias yang sangat digemari oleh banyak orang karena bentuk tubuhnya yang eksotis, tetapi ikan arwana merupakan jenis ikan yang cukup ganas meskipun kelihatannya ikan arwana ini berenang secara santai. Ikan arwana ini memiliki banyak jenis dan salah satu jenis ikan arwana yang termahal adalah jenis ikan arwana super red yang disukai karena warnanya yang sangat indah tetapi ada juga ikan arwana platinum yang bentuk tubuhnya tidak kalah menarik dengan ikan arwana super red dan untuk jenis ikan arwana yang paling besar adalah ikan arwana arapaima gigas.

 
Bisnis Budidaya Ikan Arwana

Karena ikan arwana termasuk ikan yang sangat eksotis dan memiliki banyak sekali penggemar, maka ikan ini cocok digunaka sebagai [peluang untuk berbisnis mengingat harga jual ikan arwana yang tinggi dan cukup stabil. Bagi anda yang berminat ingin merintis bisnis budidaya ikan arwana ini akan saya sampaikan tips untuk budidaya ikan ini agar berhasil.


Budidaya Arwana di Aquarium

Budidaya ikan arwana ini tidak hanya dilakukan di kolam tanah maupun kolam semen saja, tapi mengingat biaya kita juga bisa budidaya ikan arwana ini di aquarium. Aquarium yang akan kita gunaka untuk budidaya ikan arwana  ini jga harus memiliki ukuran yang cukup besar dan memiliki alat fasilitas menunjang seperti halnya pengatur suhu udara, alat sirkulasi air, dan pemancar gelembung udara sebagai penyuplai oksigen didalam air.


Cara Budidaya

Kita bisa membeli bibit ikan arwana yang berkualitas berupa larva ikan arwana maupun melakukan proses pembenihan sendiri menggunakan indukan arwana yang berkualitas baik. Pakan ikan arwamn yang masih berupa larva biasanya diberi makan berupa cacing darah  dan setelah ikann arwana mencapai ukuran panjang sekitar 10 cm mulai bisa diberi makan udang kecil.

Untuk mendapatkan hasil ikan arwana yang berkulitas baik memang dibuuhkan ketrampilan sehingga kita dituntut untuk memahami betul budidaya ikan arwana secara baik dan benar dapat meminimalisir terjadinya kegagalan dalam budidaya ikan arwana tersebut

Proses Pembesaran

Ikan arwana yang mulai tumbuh dewasa harus kita tempatkan di aquarium yang tenang dengan fasilatas yang sudah kita sebutkan di atas tadi, karena jika disekitar ikan arwana tidak dalam keadaan tenang ikan arwana akan menjadi agresif dan panic sehingga ikan arwana saling bertabrakan antara satu dengan yang lainnya. Sebenarnya luka itu bisa sembuh sendiri dengan berjalannya usia ikan arwana tersebut, tetapi tak jarang juga goresan di badan ikan arwana bisa berubah menjadi kecacatan bentuk tubuh. Maka dari itu kita harus ciptakan kondisi yang tenang di sekitar aquarium.

Selama proses pembesaran ikan , perawatan air juga haru diperhatikan agar selalu tetap terjaga, pemberian pakan yang bermutu dan juga nustrisi-nustrisi juga berperan penting dalam perkembangan ikan arwana dalam pembetukan warna dan menjaga kesehatan ikan arwana tersebut. Mudah-mudahan artikel ini bisa bermanfaat bagi anda, selamat mencoba.

1 comments:

yuk yang hobby main game online gabung disini
bisa juga sebagai penghasilan tambahan kalian
di liat lita banyak bonusnya loh..
buruan gabung,,
ajak teman anda dan raih jutaan rupiah..
hanya disini..
link alternatif harimautoto


EmoticonEmoticon