Cara Merawat Ikan Louhan Dengan Benar

Ikan Louhan memiliki dua karakteristik unik, warna cerah dan gumpalan nuchal raksasa di kepala mereka, yang oleh peternak memanggil Koks. Beberapa peternak suka mencerahkan warna ikan sementara beberapa orang suka membesarkan Nuchal untuk tumbuh semaksimal mungkin bahkan Ikan Louhan adalah jenis ikan dengan mahkota mereka, dan mereka adalah raja akuarium.

Umumnya, tidak semua ikan memiliki genetika untuk mendapatkan humpal nuchal berukuran besar. Tapi tentu saja, ada cara untuk memaksimalkan potensi ikan dan kita punya yang tercakup dalam artikel ini.

Sebelum menerapkan saran ini, ingatlah selalu bahwa beberapa spesimen tidak memiliki gen untuk menumbuhkan humpal besar.


Tentu saja, peraturan diet yang sama berlaku untuk manusia juga berlaku untuk Ikan Louhan kita adalah apa yang kita makan. Agar Ikan Louhan tumbuh sehat, makanan yang mengandung kadar protein tinggi itu penting. Ada berbagai makanan ikan di pasaran yang mengandung protein dalam jumlah tinggi. Salah satunya adalah Grand Sumo Louhan dan Cichlid Food, yang sangat populer di pasaran. Krill dan Udang juga merupakan beberapa makanan yang telah terbukti membantu meningkatkan ukuran punuk.

Lingkungan Sehat Berarti Ikan Louhan Ikut Sehat

Kualitas air di dalam tangki memainkan peran raksasa dalam kesehatan ikan. Jika sisa makanan yang terbuang terlalu banyak maka kesehatan ikan akan terancam.

Untuk menjaga kualitas air, bersihkan tangki dengan mengubah 30% air setiap minggu. Namun, jika Anda menyimpan sejumlah besar ikan atau tidak memiliki filtrasi yang memadai di dalam tangki, mungkin akan lebih tepat untuk mengubah 30% air dua kali seminggu. Tip penting lainnya dalam mengubah air yang hobi terkadang diabaikan adalah pengujian air mereka. Aku tahu aku tahu itu akan mengganggu tapi tidak ada salahnya untuk menguji parameter air Anda sesering mungkin setiap bulan.

Tingkat pH tangki yang direkomendasikan adalah umumnya cukup bagi Ikan Louhan untuk beradaptasi. Setiap perubahan drastis suhu dan keasaman dapat mengakibatkan kondisi air yang tidak kondusif bagi pertumbuhan ikan. Kondisi air yang terabaikan dapat menyebabkan penyakit, kematian dan perkembangan tertunda ke punuk Ikan Louhan Anda.

Tangki yang Lebih Panjang Menghasilkan Ikan Lebih Besar.

Ketika seekor ikan terkurung di tempat yang kecil, mereka cenderung hanya tumbuh seukuran tangki yang memungkinkannya. Jika Ikan Louhan dimasukkan ke dalam tangki kecil, itu akan mempengaruhi pertumbuhannya. Terbatasnya jumlah ruang dan latihan menghambat pertumbuhannya yang juga mencegah timbunan nuchal mencapai ukuran penuhnya. Tangki setinggi tiga kaki dianggap ideal untuk Ikan Louhan dewasa tunggal untuk berkembang.

Ikan Louhan Dengan Humpaan Nuchal Besar Adalah Raja

Ikan Louhan dengan koks besar (jeda) hanya lebih dingin dan mereka akan sering lebih agresif dan dominan. Ukuran punuk nuchal sering dikaitkan dengan agresivitas. Jika ini benar, Anda ingin ikan Anda menampilkan agresi sebanyak mungkin tanpa dilukai dan benar-benar bertengkar. Sekarang bagaimana Anda akan mensimulasikan perkelahian untuk Ikan Louhan Anda? Salah satu triknya adalah mendapatkan cermin dan meletakkannya di akuarium setelah melihat pantulannya bahwa ikan Anda seharusnya mulai menjadi balistik. Biarkan ikan Anda berpikir bahwa dia melawan ikan jantan lain. Lakukan latihan ini beberapa kali dalam seminggu dan lepaskan cermin di lain waktu ini akan membuat dia merasa bahwa dia mengalahkan ikan lainnya. Dari pengalaman saya dengan ikan agresif ikan dominan biasanya akan menampilkan warna terbaik dan tumbuh paling besar karena tidak takut makan.

Semoga anda menikmati info ini! Sekarang pergi ke depan dan tumbuh gundukan nuchal besar pada ikan Anda!


EmoticonEmoticon