Cara Budidaya Ikan Koi Di Aquarium

Sebuah kolam yang damai ditebar dengan koi berwarna-warni membawa keanggunan ke halaman belakang, tapi mereka yang tidak memiliki ruang terbuka untuk koi mungkin ingin menyimpan beberapa ikan jati ini di ruang tamu. Menjaga koi di akuarium membutuhkan banyak ruang per ikan, sering dibersihkan dan disaring dengan baik.


Ruang Untuk Berkembang

Koi bisa tumbuh hingga 3 kaki panjangnya dan bisa hidup lebih dari tiga dekade - dan mereka lebih memilih untuk tinggal dengan koi lainnya. Tapi kecuali Anda memiliki akuarium yang begitu besar sehingga bisa menampung galon setara dengan kolam kecil, tangki bukanlah solusi perumahan jangka panjang untuk koi. Dalam jangka pendek, Anda bisa menggunakan akuarium sebagai tangki penahan sementara untuk koi dewasa, dan Anda bisa menampung koi di akuarium seperti bayi yang panjangnya kurang dari 6 inci. Kondisi yang terlalu padat bisa berbahaya bagi koi karena potensi penumpukan amonia beracun di air.

Jangan MengepungAquarium

Akuarium harus cukup besar untuk menangani muatan ikan. merekomendasikan satu koi 12 inci per 100 galon air, atau sembilan koi 6 inci, atau koi sembilan inci 2 inci. Awasi pertumbuhan koi, dan sesuaikan dengan benar populasi agar sesuai dengan kapasitas akuarium. Tempatkan akuarium tempat ikan bisa merasakan kedamaian dan ketenangan, dan beri mereka beberapa inci batu dan kerikil untuk digali. Pemanas tidak diperlukan untuk ikan air dingin ini, namun beli filter terbaik yang Anda bisa. Pompa yang baik akan menjaga agar air tidak beraerasi dan beroksigen dengan baik. Pastikan bagian atas aquarium atau indoor holding aquarium Anda memiliki penutup atas atau jaring pengaman, karena koi suka melompat keluar dari air.

Pemeliharaan

Pikirkan seberapa sering Anda harus mengubah air di habitat ikan mas dan perumusan bahwa bagi penghuni kolam yang lebih besar. Karbon butiran berkualitas tinggi ditambahkan ke sistem saringan suplemen yang kuat, bersama dengan filter di bawah kerikil, dapat membuat pembersih air tetap bersih. Sistem filtrasi harus memproses sekitar 350 galon per jam untuk masing-masing ikan 12 inci. Koi makan banyak dan pada gilirannya menghasilkan banyak limbah; Hati-hati jangan sampai terlalu memberi makan dan memperburuk polusi air. Vakum kerikil setidaknya sekali seminggu. Periksa kadar air secara teratur untuk memastikan tidak ada yang dapat membahayakan koi Anda tidak aktif, mulai dari oksigen hingga amonia, dan perhatikan perubahan pH dan nilai-nilai lain yang berpotensi fatal.

Akuarium Alternatif

Pemilik koi di negara bagian yang dingin menghadapi tantangan untuk menjaga ikan mereka di kolam yang tidak memiliki kedalaman hibernasi dan beku yang tepat di musim dingin. Selain itu, dingin musim dingin bisa membunuh tanaman air. Salah satu alternatif penyiapan akuarium kaca besar untuk koi musim dingin dan perumahan tanaman adalah bak penyimpanan plastik kelas 300 galon, yang dapat Anda temukan di toko peralatan keras dan akan memerlukan sekitar 36 kaki persegi luas lantai. Membangun kolam dalam ruangan dengan kapasitas yang sama atau lebih besar adalah proyek do-it-yourself yang masuk akal, dan Anda bisa merancangnya untuk melengkapi dekorasi rumah Anda. Memiliki ruang alternatif untuk koi Anda sangat berguna saat Anda perlu mengisolasi ikan untuk pengobatan.


EmoticonEmoticon